Jumat, 16 November 2012

MANUSIA SUMBER BENCANA?

Benarkah manusia itu sumber bencana bagi kelangsungan manusia? 

Memang ternyata manusia merupakan sumber bencana diseluruh dunia sebab dari perilaku dan keberutalan yang dilakukan manusia. Mulai dari menebang Pohon, mendirikan Rumah Kaca, membangun industri pabrik yang sangat membahayakan kehidupan kita dimasa depan.

Efek apa saja apabila hal tersebut berlangsung?
Akan banyak efek Pohon yang ditembang akan menimbulkan banjir, yang disebabkan tidak adanya penahan air hujan.Bahkan hewan-hewan yang seharusnya bisa kita wariskan untuk anak beserta cucu kita malah akan lenyap disebabkan tidak adanya tempat mereka tinggal. Membuang sampah disembarang tempat dapat menyebabkan banjir karena tertutupnya saluran-saluran air yang mengalir. Efek Rumah Kaca yang sangat berbahaya bagi atmosfir kita. membangun Industri yang akan menyebabkan polusi udara dan tercemarnya air sungai akibat limbah yang mereka hasilkan selama mereka membangun hal tersebut. 


Bagaimana kita menanggulanginya?
Kita dapat memulainya dengan hal yang sangat simple yaitu membuang sampah pada tempatnya, menanam Pohon yang menjadi sumber hayati bagi hidup kita. Mengolah lebih baik limbah- limbah industri dan lebih memperhatikan lingkungan hidup. Melakukan reboisasi pada setiap tanaman yang telah kita tebang. Untuk pemerintah sebaiknya memberikan tidakan tegas dan melakukan penyuluhan terhadap masyarakatnya agar terjalin kerjasama yang baik dan mengecilkan efek-efek yang disebabkan dari masalah-masalah yang timbul diatas.

Terimakasih Atas kerjasamanya untuk menyebarkan hal baik yang saya berikan ini. Besar harapan saya aga anda dapat berbagi dan menularkan hal yang baik ini kepada keluarga teman kerabat bahkan pemerintah. Save Our Earth

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Arsip Blog