Rabu, 28 November 2012

PERAN ORANGTUA


Orangtua merupakan sebuah kunci sukses dari keberhasilan seorang manusia. Karena manusia itu mendapatkan pembelajaran pertama sekali ialah melalui orangtua. Mulai dari belajar makan , minum dan berbagai macam kegiatan sehari yang mereka lakukan hingga menjadi tumbuh dewasa. Mereka merawat anaknya dengan penuh kasih dan sayang. Memberikan segala hal yang mereka punya baik jiwa dan raga.
Sebenarnya apalagi yang membuat manusia lupa akan orangtuanya?
Banyak faktor yang dapat menyebabkan seorang anak melupakan orangtuanya yaitu:
1. Kesibukan kerja yang sedang dijalaninya
2. Kenangan memory orangtuanya yang otoriter
3. Mereka mulai berkeluarga.
4. Mulai punya anak.
5. Dan lain sebagainya.

Saat seorang manusia mulai mempunyai pekerjaan mereka terkesan lupa akan orang tuanya yang telah membesarkan, membimbing, mengarahkan mereka sampai menjadi dewasa. Pekerjaan yang mereka miliki sekarang ini belum tentu mereka dapat meraihnya tanpa orangtua. Tapi yang dapat kita ambil himahnya ialah seorang anak jangan pernah melupakan jasa-jasa yang telah diberikan orangtuanya dan berterima kasihlah kepada mereka yang telah bersabar membesarkan kita.
Terkadang manusia dapat menjadi congkak (angkuh) apabila mempunyai jabatan,harta dan segalanya tapi mereka lupa siapa dibalik kesuksesan mereka. Sampai ada pepatah "Kasih ibu sepanjang jalan kasih anak sepanjang tangga". Apa makna dari bahwa kasih orang tua sepertinya sebuah jalan yang tidak ada ujung pangkalnya sedangkan kasih seorang anak cuma sepanjang anak tangga yang dapat diukur panjangnya. Sedih memang jika kita menemukan seorang anaknya melawan dan tidak mendengarkan ucapan orangtuanya. Padahal yang diucapkan oleh orangtuanya adalah seperti titah raja kepada hambanya yang wajib laksanakan dengan senang hati dan dengan tulus tanpa pamrih.
Sampai ada sebuah cerita mengenai orangtua kepada anaknya. Apabila anak ada dirumah orangtuanya akan menjadi raja sedangkan sedangkan bila orangtuanya ada dirumahnya jadi pembantu. Sungguh hal yang sangat riskan dan sangat menyedihkan menyaksikan hal tersebut.  Oleh sebab itu jika kita mempunyai orangtua sayangilah mereka dengan sepenuh hati dan turutilah kata-kata mereka dan dengarkanlah nasehat yang diberikan mereka. Dan bila mereka telah tiada Ingatlah dan selalu doakan mereka tenang disisinya. Karena Doa anaklah yang sangat didengar oleh Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih ayah ibu yang telah membimbingku hingga menjadi dewasa seperti sekarang
Terima kasih Tuhan telah memberikan mereka kepada saya.
I love you Mom And Dad.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Arsip Blog